Powered By Blogger

Sabtu, 24 Mei 2014

Marmut Merah Jambu, Film Kisah Cinta Pertama Raditya Dika di SMA
Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga. Film Marmut Merah Jambu resmi diputar diseluruh bioskop Indonesia tanggal 8 mei 2014. Sedikit review dari kami.
Film ini merupakan film keempat dari karya Raditya Dika yang diambil dari buku yang berjudul sama. Bahkan, Dika sendiri bermain untuk film ini.
Dengan durasi 91 menit, film Marmut Merah Jambu menawarkan komedi yang tidak garing. Film ini mengingatkan akan kesuksesan film komedi diawal tahun, Comic 8. Seru, kocak, dan khas banget Raditya Dika.
Hingga tulisan ini diangkat (16/5), film yang banyak menghadirkan banyak pemain ini masih tayang dan bahkan dua teater alias jam penanyangan yang ditambah.
Untuk gambar, film ini sudah mumpuni alias baik. Sedangkan alur cerita, penonton diajak melihat Dika dimasa sekarang dan masa waktu Sekolah (SMP).
Cerita baru dimulai ketika Dika (masa kini) bertemu dengan Tio Pakusadewo sebagai Ayah Ina. Mereka terlibat cerita yang seru dan mengalirlah cerita ini.
Film yang khas Raditya Dika. Film yang memang sangat anak muda banget khususnya mereka yang masih remaja. Tapi, jangan salah dulu. Film ini dapat ditonton bersama keluarga. Mengingatkan kita diusia remaja.
Karena lebih banyak cerita menarik dan konyolnya, film ini lebih memberi hiburan. Wajib ditonton.


Film terbaru Raditya Dika yang berjudul Marmut Merah Jambu baru saja dirilis pada 8 Mei di bioskop-bioskop Indonesia. Seperti filmnya yang terdahulu, Marmut Merah Jambu diangkat dari novel Raditya Dia tentang kegelisahan cinta pertamanya.
Dika (Raditya Dika) mendatangi rumah cinta pertamanya saat SMA, Ina (Anjani Dina) dengan membawa seribu origami buruh di tangan kanannya dan undangan pernikahan Ina di tangan kirinya.
Bapak Ina (Tio Pakusadewo) mencurigai niat dika adalah untuk menggagalkan pernikahan putrinya. Dika mencoba menjelaskan bahwa tujuan yang sebenarnya bukanlah itu. Ia pun menceritakan masa lalu saat dirinya (Christoffer Nelwan) bersahabat dekat dengan Bertus (Julian Liberty).  Dua sahabat ini sadar bahwa untuk mendapatkan pacar, mereka harus populer di sekolah. Dika naksir diam-diam kepada Ina.
Dika dan Bertus membuat kelompok detektif bersama Cindy (Sonya Pandarmawan) untuk menyelesaikan kasus-kasus yang terjadi di sekolahnya. Semakin banyak kasus yang terpecahkan, mereka makin populer hingga akhirnya Dika berhasil jadian dengan Ina.
Di masa kini, Dika menyadari ada hal yang belum selesai dari masa lalunya. Ia juga mulai bertanya-tanya apakah cinta pertama tidak akan ke mana-mana?
Marmut Merah Jambu mengambil tema kisah cinta SMA, sehingga cocok ditonton oleh para remaja atau orang dewasa yang ingin kembali mengenang kisah cinta pada masa SMA.
Dika akan banyak flash back ke masa lalunya saat SMA. Kombinasi akting antara karakter remaja dan dewasa sangat apik dan segar. Kisah cinta yang dituturkan dengan ringan khas cerita-cerita Raditya Dika yang pernah bermain dalam film Cinta Brontosaurus dan Cinta Dalam Kardus ini.Penggemar setia novel-novel Raditya Dika tentunya tidak akan melewatkan film terbarunya ini.
Apa sebenarnya masalah yang belum selesai dengan Ina? Dan bagaimana akhir dari kisah Dika dan Ina? Segera ke bioskop untuk menyaksikan Marmut Merah Jambu.

Pemain :
·         Raditya Dika sebagai Dika
·         Franda sebagai Cindy dewasa
·         Kamga Mo sebagai Bertus dewasa
·         Christoffer Nelwan sebagai Dika remaja
·         Sonya Pandarmawan sebagai Cindy remaja
·         Julian Liberty sebagai Bertus remaja
·         Dewi Irawan sebagai Mama Dika
·         Bucek Depp sebagai Papa Dika
·         Dina Anjani sebagai Ina Mangunkusumo
·         Tio Pakusadewo sebagai Ayah Ina
·         Jajang C. Noer sebagai Kepala Sekolah
Penampilan khusus
·         Adipati Dolken
·         Kevin Julio
·         Pandji Pragiwaksono
·         Jessica Mila
·         Feby Febiola
·         Christ Laurent
·         Mc Danny
·         Bayu Skak
·         Andovi da Lopez
·         Jovial da Lopez
·         Bena Kribo
·         Anca Bianca
·         Ciccio Manassero
·         Sheila Dara Aisha
·         Audrey Papilaja
·         Zaneta Giorgina
·         Kevin Lucas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar